Sekali Lagi: Nylon Coffee Roaster Singapura

 

Nylon Coffee Roaster, meskipun sudah untuk yang kesekian kali saya mengunjunginya, kadang masih teringat waktu saya pertama kali mencari lokasi nya dengan bantuan Google Maps. Terletak di kompleks Apartemen- lebih tepatnya Rumah Susun Everton Park, pertama kali mencarinya agak agak sulit karena bayangan penampilan dan lokasinya sangat berbeda jauh dari ekspektasi dan persepsi saya akan nama besar Nylon Coffee Roaster. Ya, kalian dapat membayangkan sebuah Rumah Susun Sederhana untuk warga kelas menengah ke bawah Singapura yang mayoritas penghuni yang nampak adalah para “Senior Citizen”, di sanalah Nylon terletak, di lantai paling bawahnya, berdampingan dengan kios laundry, di depan sebuah taman kecil tempat warga mencari angin.

Untuk mencapainya sebetulnya mudah, salah satunya dengan menumpang kereta MRT dan turun di Stasiun Outram Park dan segera mencari exit G. setelah keluar segera nampak di seberang Jalan Cantonment Road terletak Rusun Everton Park yang terdiri dari beberapa menara rusun, sebagai patokan adalah kalian akan melihat kantor polisi Cantonment Road dan jika posisi Nylon terlewati, kalian akan melihat gedung Maritime Complex. Menyelinap di sela sela petak area komersial di lantai dasar, tanpa penanda yang signifikan. Di balik pintu kaca, tampak area meja bar yang termasuk berukuran kecil dibanding dengan toko kopi pada umumnya. Mesin Espresso La Marzocco Linea PB custom dengan warna putih dan aksen kayu Oak segera menarik perhatian. Di situ jugalah terletak slow bar tempat membuat seduhan manual dengan perangkat Kalita Wave.

Uniknya, didalam hampir hampir tidak tersedia tempat duduk, selain dua bangku di samping depan meja bar menghadap dinding. Agak menyamping tersedia Meja komunal besar ala skandinavia: agak tinggi disetel untuk posisi menikmati kopi dengan berdiri – tanpa kursi atau bangku sama sekali. Di belakang meja komunal inilah terletak ruangan bersekat kaca: Mayllard Project dimana sebuah mesin roasting Probathttps://www.probat.com/splash/ berkapasitas besar, dugaan saya paling tidak kapasitas 10 kilogram terletak.

Dapat dibayangkan,di tempat sekecil ini, mungkin seukuran dua kios di lantai dasar Rusun Kalibata City, sanggup memuat Medsin Espresso dua Grup, boiler Marco kapasitas 10 liter, dua grinder espresso Mahlkonig Peak, satu Grinder manual brew EK 43, seating area dan Mesin Roasting Probat kapasitas paling tidak 10 kg. Jika di dalam sedang penuh sesak dengan pengunjung, biasanya saya lebih suka duduk di selasar depan, di atas peti bekas atau bangku panjang yang disediakan, menghadap taman. Di selasar itu juga terdapat paliong tidak dua pot Pohon Kopi kemungkinan besar Robusta yang sengaja ditanam oleh Nylon.

Seperti biasa, saya memesan Japanese Ice Coffee dengan beans Ethiopia yang sangat ringan dan manis. Meskipun sangat ramai, setiap cup kopi rasanya disiapkan dengan cermat, karena beberapa kali saya mencoba baik espresso maupun menu espresso based lainnya pun rasanya selalu seimbang, atau bisa dikatakan perfect cup of coffee. Untuk menu dan makanan, rasanya Nylon adalah salah satu toko kopi dengan aliran “purist”, alias tidak menyediakan menu selain kopi- apalagi makanan, rasanya sama sekali tidak tersedia. Jadi jangan khawatir jika di sini akan tercampur dengan bahan-bahan non halal, baik minuman maupun makanan nya.

Nylon Coffee Roaster

https://www.nyloncoffee.sg/location/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *